fbpx
Obat Batuk Berdahak Anak

Pilih OBH Tropica Non-Alkohol untuk Batuk Berdahak Anak

Sejak tahun 2005, obat batuk OBH Tropica sudah tepercaya untuk atasi gejala batuk-batuk, pilek, dan demam akibat flu bagi setiap kalangan masyarakat Indonesia. OBH Tropica tidak hanya tersedia bagi dewasa, melainkan juga obat batuk yang non-alkohol untuk anak-anak. Apa saja jenis OBH batuk berdahak anak? Simak kelanjutan dari artikel ini.

1. OBH Tropica Extra Anak

Jenis OBH batuk berdahak anak ini dapat Anda pilih saat si kecil mengalami batuk berdahak dan pilek. OBH Tropica Extra Anak mengandung succus liquiritiae yang bersifat antitusif dan anti-inflamasi sebagai pengencer dahak. Cara kerjanya yaitu dengan memodifikasi kekentalan dahak pada saluran pernapasan dan membuat rileks otot polos. Sehingga, dahak akan jadi lebih mudah untuk keluar. Selain itu, OBH batuk berdahak anak jenis ini juga mengandung pseudoephedrine yang mampu atasi gejala-gejala flu dan pilek seperti hidung tersumbat. Cara kerja pseudoephedrine yaitu dengan meredakan radang pada pembuluh darah di hidung, dan anak bisa bernapas lebih lega.

OBH Tropica Ekstra juga tersedia dalam rasa jeruk dan stroberi yang pastinya anak-anak suka. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau si kecil tidak suka minum obat yang kebanyakan rasanya pahit. Untuk dosisnya, beri 1 sendok takar (5 ml) 3x sehari (pagi, siang, malam) kalau si kecil berusia 2-5 tahun, atau 2 sendok takar (10 ml) 3x sehari jika usianya 6-12 tahun

2. OBH Tropica Ekspektoran Anak

OBH batuk berdahak anak yang satu ini memang secara langsung khusus untuk meredakan batuk akibat dahak berlebih pada anak. Selain mengandung succus liquiritiae yang efektif encerkan dahak, OBH Tropica Ekspektoran Anak juga mengandung guaifenesin. Kandungan ini mampu atasi batuk berdahak dan meredakan penumpukan dahak di saluran pernapasan. OBH Tropica Ekspektoran tersedia dalam rasa madu. Untuk dosisnya, beri 1 sendok takar sebanyak 3-4x (pagi, siang, sore, malam) sehari untuk anak berusia 2-6 tahun, atau 2 sendok takar 3-4x sehari untuk anak berusia 6-12 tahun.

3. OBH Tropica Plus Anak

Obat batuk OBH Tropica Plus Anak lebih efektif untuk mengatasi batuk pilek yang disertai gejala demam. OBH batuk berdahak anak ini memiliki beberapa keunggulan lain ketimbang jenis lainnya, yaitu mengandung chlorpheniramine maleate dan paracetamol.

Zat chlorpheniramine maleate mampu meredakan gejala-gejala alergi dan flu seperti mata gatal dan berair, ruam merah, batuk, bersin, dan gatal-gatal pada bagian hidung dan tenggorokan. Lalu, kandungan paracetamolnya mampu meminimalkan zat penyebab radang, sehingga gejala-gejala akibat peradangan seperti demam dan nyeri akan berkurang. OBH Tropica Plus tersedia dalam rasa jeruk dan rasa stroberi. Untuk dosisnya, beri 1 sendok takar sebanyak 3-4x sehari untuk anak berusia 2-6 tahun, atau 2 sendok takar 3-4x sehari untuk anak berusia 6-12 tahun.

Ketiga jenis OBH batuk berdahak anak tersebut tersedia untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan pada saluran pernapasan anak. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, OBH Tropica Anak ini tidak mengandung alkohol alias non-alkohol dan cocok untuk anak-anak maupun usia balita. Makanya, pastikan Anda sedia selalu OBH Tropica Anak yang bisa Anda dapatkan di apotek dan minimarket terdekat, juga melalui shopee “Tropicaofficial”, website Halodoc, atau melalui website K24. Temukan artikel mengenai kesehatan lainnya di sini.

Post a Comment